Presentasi dalam GNOME ASIA 2015

Grogi dan kurang pengalaman sempat terlintas dalam pikiran pada saat pertama kali mau berangkat. Kenapa seperti itu? bayangkan saja, I’m nobody with nothing contribution to GNOME-things. Tiba-tiba saja harus presentasi kedalam forum internasional untuk pertama kali. Sebenarnya, ini kejadian secara tidak sengaja, karena sedikit unsur paksaan agar mau berkontribusi oleh salah satu teman di Surabaya saat itu.

Wah, ketemu banyak orang hebat dari berbagai belahan dunia. 46 pembicara mulai dari UK, German, Chez, India, China, Taiwan, Indonesia, Australia, dan Peru. Bayangkan saja, berbagai kegiatan padat dan terpadu bersama mereka. Mulai berbicara dari sisi non-teknis, just say hello, how are you dan where are you come from sampai dengan sisi yang sangat teknis berbicara tentang how to code dan yang sangat pribadi-pun bisa dibahas.
Presentasi yang akan saya sampaikan bertemakan tentang In Memory Computation, dengan judul lengkapnya adalah “An Overview, Maximize The Ability of GNU/LINUX Operating System using In Memory Computation for Academic, Business and Government”. Dalam presentasi tersebut, inti presentasi tersebut adalah tentang pemindahan sistem operasi yang menggunakan storage device ke memory (RAM) device, sehingga nantinya didapatkan maximum performance, karena device yang paling bottleneck (storage device) telah dieliminasi, sehingga mendapatkan maximum performance dengan mengeliminasi most bottleneck dan telah saya publikasikan di alamat [0] dan alamat [1].

Semoga presentasi ini membawa manfaat dan hasil yang lebih baik lagi….

 

Link :

[0] http://www.slideshare.net/AntonSiswo/final-presentasi-gnome-asia-47979920

[1] http://www.slideshare.net/AntonSiswo/final-presentasi-gnome-asia-47979913

Leave a Reply

© 2022 Me, begin here | WordPress Theme: Annina Free by CrestaProject.
%d bloggers like this: